Kabar P3M

Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw.

89
×

Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw.

Sebarkan artikel ini
P3M Isra Mi'raj, 27 Rajab 1444 H

Isra Mi’raj adalah peristiwa penting dalam agama Islam yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Yerusalem, diikuti oleh perjalanan ke langit dan kembali ke bumi dalam satu malam. Isra Mi’raj terjadi pada tahun 620 Masehi, di mana dalam perjalanan ini, Nabi Muhammad SAW diperlihatkan beberapa keajaiban dan tanda-tanda dari Allah SWT serta bertemu dengan beberapa Nabi dan Rasul, termasuk Musa, Isa, Ibrahim dan lain-lain.

Dalam perjalanan Isra, Nabi Muhammad SAW dibawa oleh Malaikat Jibril dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Setelah itu, dalam perjalanan Mi’raj, Nabi Muhammad SAW melalui tujuh langit dan berbicara dengan Allah SWT. Dalam perjalanan ini, Nabi Muhammad SAW diberikan perintah untuk mengerjakan shalat lima waktu setiap hari.

Peristiwa Isra Mi’raj dianggap sebagai bukti kuasa dan keagungan Allah SWT, serta menjadi salah satu momen penting dalam sejarah Islam. Isra Mi’raj diperingati setiap tahun oleh umat Islam dengan cara mengadakan perayaan dan membaca doa-doa yang khusus.

Dalam peristiwa Isra Mi’raj, Nabi Muhammad SAW mengalami banyak kejadian yang luar biasa. Berikut ini adalah beberapa peristiwa penting yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW selama Isra Mi’raj:

  1. Perjalanan ke Masjid Al-Aqsa: Dalam perjalanan Isra, Nabi Muhammad SAW dibawa oleh Malaikat Jibril dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem dalam waktu yang sangat singkat.
  2. Perjalanan melalui tujuh langit: Setelah bertemu dengan para Nabi dan Rasul, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan melalui tujuh langit bersama Malaikat Jibril. Di setiap langit, Nabi Muhammad SAW bertemu para Nabi dan Rasul
  3. Perjalanan ke Sidratul Muntaha: Setelah melewati tujuh langit, Nabi Muhammad SAW tiba di Sidratul Muntaha, sebuah pohon yang tumbuh di tepi langit terakhir. Di sini, Nabi Muhammad SAW bertemu langsung dengan Allah SWT dan menerima perintah untuk mengerjakan shalat lima waktu setiap hari.
  4. Penglihatan surga dan neraka: Selama perjalanan Isra Mi’raj, Nabi Muhammad SAW juga diperlihatkan penglihatan surga dan neraka serta beberapa kejadian masa depan yang akan terjadi di dunia.

Peristiwa Isra Mi’raj dianggap sebagai bukti kuasa dan keagungan Allah SWT serta menjadi salah satu momen penting dalam sejarah Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *