Kabar P3MPilihan Editor

Beramal Shalih dengan “Menghidupkan” Situs-situs Aswaja

134
×

Beramal Shalih dengan “Menghidupkan” Situs-situs Aswaja

Sebarkan artikel ini
Akhir Pekan Ketiga Bulan Maret 2014, ada dua kegiatan penting bagi pengembangan media dakwah Ahlusunnah wal Jamaah. Di helat di tempat berbeda, dua kegiatan ini membincang kegelisahan yang sama, yakni perkembangan situs-situs yang membawa nama Islam tetapi menebar kebencian dan kondisi media dakwah Ahlusunnah wal jamaah.

Lokakarya “Strategi Media dalam Penyelenggaraan Islam Damai dan Mengawal Pelayanan Publik yang Baik.”

Kegiatan pertama, di selenggarakan oleh Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M) di Cililitan Kecil III/12, 21-22 Maret 2014, Lokakarya “Strategi Media dalam Penyelenggaraan Islam Damai dan Mengawal Pelayanan Publik yang Baik.”

Dalam Lokakarya ini Pimred NU Online, Savic Alieha, menuturkan tentang media-media yang mengatasnamakan Islam tetapi menebar kebencian. 
“Setidaknya ada empat situs yang sangat tinggi great-nya di dunia maya: ar-rahmah.com, dakwatuna.com, voa.islam.com, hidayatullah.com,” ungkapnya.
“Hal inilah yang patut segera kita jawab. Masak warga NU yang katanya jutaan itu tak mampu bikin web seperti mereka. Kita memang telah punya NU Online, tapi belum cukup. Mereka kecil, tapi dikelola dengan baik. Itu bedanya,” tegas Syavic.

Silaturahmi Nasional ke-3 Admin Web dan IT Developer Aswaja ke III

Silaturahmi Nasional ke-3 Admin Web dan IT Developer Aswaja ke III

Di tempat lain, para admin web dan IT Developer Aswaja juga berkumpul di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, di fasiltasi Persaudaraan Profesional Muslim Ahlusunnah wal Jamaah (PPM Aswaja). Dengan isu yang sama, aktivis Aswaja ini berkumpul melakukan penguatan internal dengan pelatihan-pelatihan tentang media. 

Pengasuh Pesantren Salafiyah Syafi’yah Sukorejo, KH R Ahmad Azaim Ibrohimy, yang berkenan hadir, meminta agar media-media Aswaja mengemas informasi yang disampaikan ke publik agar lebih menarik. Selain itu, KH. Zaim juga menegaskan bahwa apa yang dilakukan para admin web dan IT developer memiliki misi besar memajukan bangsa.
“Apa yang peserta lakukan hari ini adalah bagian dari upaya untuk kemajuan bangsa, negara, agama dan juga bagi NU,” katanya.

KITA BERSAMA DAPAT BERPERAN SERTA MENJADI BAGIAN DALAM UPAYA PENGUATAN MEDIA ASWAJA DENGAN MENCARI RUJUKAN, MEMPUBLIKASIKAN ULANG, DAN MEMBANTU MEYEBARKAN (SHARE) POSTINGAN-POSTINGAN YANG ADA DI MEDIA-MEDIA ASWAJA, TERMASUK ALAMAT-ALAMAT WEBSITENYA, ATAU JUGA DAPAT MENJADI DONATURNYA. INSYALLAH HAL INI DAPAT MENJADI AMAL SHALIH KITA BERSAMA. AMIN. 

Mari Beramal Shalih dengan Menghidupkan Situs-situs Aswaja

Media Aswaja yang belum masuk daftar dapat mengontak admin web ini atau mengirim pesan di kolom komentar postingan ini.

Berikut Daftar Situs-situs Rujukan Ahlusunnah wal Jamaah 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *