Kabar P3M

Abdul Waidl: Satu Lagi Tragedi Kemanusiaan di Solo

17
×

Abdul Waidl: Satu Lagi Tragedi Kemanusiaan di Solo

Sebarkan artikel ini

Ledakan terjadi di GBIS Kepunton, Solo, Minggu (25/9/2011) pukul 10.55. Ledakan diduga kuat sebagai aksi bom bunuh diri, menyusul tewasnya satu orang yang belum bisa diidentifikasi di halaman gereja tersebut.
Selain satu orang tewas, delapan orang jemaat Gereja tewas, dalam peristiwa ini. yang berdiri di Jalan Arif Rahman Hakim tersebut. Kedelapan korban, berdasarkan laporan wartawan Kompas Sri Rejeki yang berada di lokasi, kini telah dilarikan ke RS Dr Oen, Solo.
Terkait berita ini, Abdul Waidl, Sekjen Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M), mengutuk aksi dan jaringan bom bunuh diri ini. “Kejam sekali sang pelaku bom bunuh diri dan para jaringannya. kami prihatin dan mengutuk atas kekerasan tersebut.” tuturnya. 
Menurutnya hal ini adalah tregedi kemanusiaan yang sama sekali tak dapat ditolerir, negara harus bertindak. “Kami di P3M, mengutuk keras aksi kekerasan di Gereja ini. ini perilaku biadab dan negara harus menangkap dan menghukum seberat-beratnya, pelaku dan jaringannya.” katanya lebih lanjut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *