2

P3M Online – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lembaga Bahtsul Masail NU, melaunching buku “Fiqih Penguatan Penyandang Disabilitas”. Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta Pusat, Kamis (29/11). Melalui buku ini, Nahdlatul Ulama menyuguhkan satu pedoman keagamaan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pada mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

“Sebelum Munas NU di Lombok pada 2017 lalu kami didatangi kelompok disabilitas. Kami mengadakan diskusi terbatas dengan mereka. Masalah ini dibawa ke forum Munas NU tapi hanya dibahas di komisi maudhu’iyah yang sangat konseptual karena tidak mungkin membahas rinci dengan kesempatan terbatas,” kata Sekretaris LBM PBNU KH Sarmidi Husna, dilansir NU Online.

Buku ini terbit atas kerjasama Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBM NU), Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M), dan Pusat Studi dan Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya (PSLD-UB)

Redaksi P3M

Rilis Buku ‘Fiqh Disabilitas’, NU Ingin Permudah Urusan Ibadah Orang Berkebutuhan Khusus

Previous article

Kurikulum Khutbah Berbasis Fenomena Sosial

Next article

You may also like

2 Comments

  1. Bagaimana cara mendapatkan buku Fiqih khusus penyandang disabilitas ini?

    1. Pemesanan bisa WA ke 0895333554635

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Foto