Artikel

Islam Indonesia, Islam dan Indonesia, dan Islam di Indonesia

29
×

Islam Indonesia, Islam dan Indonesia, dan Islam di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Islam Indonesia, Islam dan Indonesia, dan Islam di Indonesia 

Apa yang terbesit dalam pikiran njenengan semua membaca ketiga istilah di atas? 
2 Jawaban Terbaik Akan mendapat pulsa masing-masing 25 ribu.
Tuliskan komentar di postingan ini (wajib) melalui form komentar di bawah, dan jangan lupa tinggalkan pesan komentar di timeline Facebook PP RMI NU, Klik di Sini
Kalau tidak keberatan sertakan juga dalam komentar anda nomor kontak yang akan diisi pulsanya, kalau pun tidak nanti kami akan menghubungi via inbox facebook panjenengan.
Pemenang akan diumumkan pukul 17.00 WIB Sore ini.
Syukron.
——————————————————————————————————
terima kasih atas partisipasi panjenengan semua untuk mengomentari quiz yang kami berikan. terima kasih kang Junaidi Abdillah dan kang Si Miskin Ilmu atas komentar bagusnya. 
seperti halnya yang disebutkan kang si miskin bahwa islam indonesia Islam yang memakai konsep Tawasuth,Tawazzun,Tasamuh,I’tidal dan Amar ma’ruf nahi munkar, yang juga dilontarkan kang junaidi, bahwa Kita adalah Muslim/muslimah Indonesia yang lahir dan berakar diIndonesia, dengan Keberagaman SUKU, AGAMA, RAS, GOLONGAN DAN BUDAYA-nya, bukan Islam versi Arab Saudi, Iran, Afghanistan, Kutub Utara dsb, sesuai dg Ajaran Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang mengusung Suri Tauladan Yang Baik/Akhlaq bagi seluruh makhluk-NYA dijagat Raya, menembus sekat-sekat perbedaan dalam payung Islam sebagai Rohmatallil Alamin. dua penjelasan ini sedikit banyak telah memberikan gambaran tentang dua hal, pertama, mengenai identitas kita. kedua, mengenai kesadaran identitas kita. sebagai orang indonesia kita kadang, menjadi begitu asing dengan ke-indonesiaan kita, karena semangat keber-islaman yang tumbuh dalam diri kita menjauhkan kita dari akar identitas kita sebagai orang indonesia. kedua, kesadaran keindonesiaan kita yang semakin dihilangkan karena dianggap akan mencemari apa yang disebut sebagai kemurnian ajaran agama…. silahkan dilanjut dengan kuis-kuis berikutnya dengan komentar-komentar bernas dari panjenengan semua mengenai fenomena ini….       
—————————————————————————————–
Dua Komentar Terbaik dari Quiz Media Pesantren, RMI NU
09 Desember 2013
Si Miskin Ilmu “Ruhuddin Waruhulwathoniyah”
Islam Indonesia,Islam yang memakai konsep Tawasuth,Tawazzun,Tasamuh,I’tidal dan Amar ma’ruf nahi munkar

Junaidi Abdillah Kita adalah Muslim/muslimah Indonesia yang lahir dan berakar diIndonesia, dengan Keberagaman SUKU, AGAMA, RAS, GOLONGAN DAN BUDAYA-nya, bukan Islam versi Arab Saudi, Iran, Afghanistan, Kutub Utara dsb, sesuai dg Ajaran Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang mengusung Suri Tauladan Yang Baik/Akhlaq bagi seluruh makhluk-NYA dijagat Raya, menembus sekat-sekat perbedaan dalam payung Islam sebagai RohmatallilAlamin 
————————————————————————————-
Santri Radlatul Ulum Guyangan Pati, Jawa Tengah, Menunggu giliran Menyetor hafalan Alfiyah
Santri Radlatul Ulum Guyangan Pati, Jawa Tengah, Menunggu giliran Menyetor hafalan Alfiyah, Ahad 01 Desember 2013

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *